Rabu, September 07, 2011

Perjalanan Karir...


Mungkin kalian banyak bertanya, bagaimana cara supaya bisa menjadi orang yang se-famous Willy. Sekarang aku akan share perjalanan karirnya William dari awal, bagi yang belum tau dan ingin tau, this is it...
Untuk mencapai hasil yang memuaskan, tentunya kita tidak bisa kalau tidak berusaha dengan keras. Seorang William Hartanto-pun berjuang dengan sepenuh hati dan mengorban jiwa raga untuk mendapatkan apa yang dia inginkan.
Tidak ada hal apapun yang mudah di dunia ini, itulah yang dirasakan Willy saat mengejar mimpinya. Awalnya, Willy mencoba untuk mencari tempat casting untuk iklan, tapi saat menjalani casting, selalu gagal. Setelahnya Willy selalu menanyakan dimana lagi ada tempat casting, dan dia selalu mendatanginya. Meskipun kegagalan kian mendatanginya, Willy tidak pernah putus asa dan terus berusaha. Sampai pada akhirnya Willy mendapatkan peran utamanya di iklan bersama Bapak Jusuf Kala. Karena Willy sangat sulit untuk mengucapkan kalimat-kalimat yang deisediakan, akhirnya Willy dipindahkan menjadi pemeran pembantu dan diledek oleh orang-orang karena tidak bisa mengucapkan kalimat yang hanya satu baris itu. Meski dicibir, Willy tetap tidak putus asa, dia melanjutkan perjalanannya lagi. Lalu Willy mengikuti Starteen 2009, dan dinobatkan menjadi King Of Starteen 2009. Willy berpikir mungkin setelah dia menang banyak yang menghubunginya untuk tawaran iklan atau apapun semacamnya.
Namun kenyataan berkata lain, Willy menunggu dari detik ke menit, dari menit ke jam, dari jam ke hari, tidak ada satupun panggilan untuknya. Setelah kurang lebih 3 hari menunggu dan ternyata memang tidak ada panggilan, King Of Starteen 2009 itupun akhirnya kembali berjalan sendiri untuk mencari peran dalam iklan.
Akhirnya Willy-pun membintangi beberapa iklan, seperti KFC Cream Soup, Kacang Mayasi, Tea with Shocking Soda Tebs, Gatsby with Christian Sugiono, Gateway (Setelah Willy menjadi VJ MTv), etc.
Setelah iklan, Willy harus mencapai cita-cita sebenarnya, menjadi VJ. Willy-pun menjadi VJ di MNC Music Channel. Awal casting menjadi VJ di MNC Music, Willy disuruh membawakan acara Gudang Musik yang teksnya ada di 2 lembar kertas penuh memakai bahasa Indonesia dan semua lagunya pun lagu Indonesia. Willy mengaku bahwa dia merasa buruk sekali waktu itu lantaran tidak ada satupun lagu yang ia tau dan sangat sulit untuk berbicara memakai bahasa Indonesia. Yang membuat Willy bingung adalah, dia berhasil lulus casting, mungkin karena pihak MNC Music sudah dapat melihat bakat cowok yang fasih berbahasa Inggris itu. Sejak menjadi VJ di MNC Music, Willy mengaku bahwa dia benar-benar di ajarkan untuk berbahasa Indonesia dengan baik dan bakatnya menjadi VJ diasah terus menerus. Maka dari itu, Willy sangat berterima kasih, karena disanalah dia menjadi lancar berbahasa Indonesia.

Bagi kalian yang mau menonton VJ Boywilliam di MNC Music Channel bisa lihat sebuah acara yang berjudul Twenty Twenty (The chart that countdown the top 20 International hits), karena itu adalah acara tetapnya Willy di MNC Music, yaa walaupun terkadang digantikan oleh VJ yang lain, digantikan kalau Willy sedang sibuk sajaa kok. Tapi banyak juga acara yang lain yang dibawakan oleh Willydi MNC Music seperti Morning Call, Java Soulnation, MNC Unplugged, Star Track, etc. C’mon dreamers, let’s become Music Mania...!!
Willy juga sempat membawakan acara HighSchool di Global Tv Bersama Felicia Lisardi (Queen Of Starteen 2008). HighSchool berganti nama dan konsep secara keseluruhan, pembawa acara tetap Willy dan Felic, ditambah dengan 1 orang pembawa acara baru, kalau yang tetap si Willy dan Felic, yang satu lagi suka berubah-ubah, tapi kalau sekarang sama Libra Akila. Nama acaranya Teenlicious di Global Tv, kalau mau lihat si pangeran pantengin aja Globlal Tv setiap hari Minggu pukul 13.30 p.m. Dreamers, let’s become Teenybobs...!!
Selain menjadi VJ di MNC Music, sekarang Willy juga menjadi VJ MTv. Di awali dengan menjadi Host MTv Staying Alive, lalu menjadi Guest VJ di acara MTv PING (Your Playlist in The Early Morning), dan membawakan acara MTv Sation Camp, dilanjutkan dengan membawakan acara MTv VJ Hunt. Simsalabim, yang tadinya bernama Guest VJ Boywilliam kini berubah menjadi VJ Boywilliam. Sekarang juga Willy membawakan acara MTv AMPUH dan MTv NEWS. Tadinya semua acara itu dia sendiri yang membawakan, tapi karena kemarin telah terpilih VJ Eliza, jadi ganti-gantian deh bawa acaranya. Now dreamers, let’s become Anak Nongkrong...!!
Willy menjadi sangat terkenal dan sekarang banyak sekali tawaran untuk menjadi pembawa acara. Willy sudah merasakan berbagai macam acara, mulai dari acara dangdut (Hot Music), komedi (Akhirnya datang juga), Ulang tahun (Star Media Nusantara), etc.
Tidak hanya sekedar main iklan dan jadi pembawa acara, karena hobi dan bakat menyanyinya, Willy pernah menjadi bintang tamu  acara MNC Unplugged di MNC Music Channel. Pernah juga dia jadi bintang tamu di acara Starteen 2010 dan menyanyikan beberapa lagu bersama penyanyi yang lain. Sudah tidak asing lagi mendengar Willy menyanyi, karena dibeberapa acara yang dia bawakan dia sering menampilkan bakatnya tersebut. Kalau ada dreamers yang belum pernah lihat idola kita itu bernyanyi, coba deh buka Youtube, lalu browse Boywilliam, disitu ada video-video yang Willy upload. Kalau aku suka baget kalau Willy sudah ngerap, dreamers kasih tau aku ya kalian suka kalau Willy nyanyi lagu apa!! Bisa post disini.. hehehe J

Eihh, aku ada nih video Willy waktu lagi jadi bintang tamunya MNC Unplugged, watch this cause he is really AWESOME!!

Selain menjadi bintang iklan, VJ, pembawa acara, dan suka menyanyi, Willy juga berbakat dalam akting, kenapa? Karena Willy sudah merasakan juga yang namanya bermain film. Mamacake adalah judul dari film yang dibintangi oleh Willy. Di film itu, Willy menjadi pemeran utamanya lhooo dreamers. Proses pembuatan film itu cukup melelahkan untuk Willy, karena setiap hari selama syuting film tersebut Willy harus bolak-balik Jakarta-Bandung, karena lokasi syuting film Mamacake itu di Bandung, sedangkan Willy juga harus menunaikan tugas-tugas syutingnya sebagai VJ di Jakarta. You know what dreamers, because he really love his works, so he do it all!! Cool man...
Sayangnya aku juga belum tau nih dreamers, kapan filmnya ditayangkan, so if I got the information I’ll write it fastly in this blog, so follow up terus yaa J
Nah nah nah, itulah dia cerita perjalanan karirnya VJ Boywilliam, terdengar sangat melelahkan, tapi kerennya Willy, dia benar-benar tidak pernah putus asa dan selalu bangkit. Dan Willy malah berterima kasih sama orang-orang yang pada awalnya meledek Willy karena tidak bisa bahasa Indonesia, Willy menganggap, tanpa mereka belum tentu dia bisa bangkit untuk terus belajar dan mendapatkan apa yang telah ia dapatkan sekarang, how amazing?! “Tak pernah ku malu karena cibiran mu, ku jadikan motivasi untuk maju” Lirik lagu Sm*sh – Senyum Semangat pas banget nih untuk Willy.. hehehe J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar